Sukses

Gempa 6,8 SR Guncang Chile

Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter mengguncang Bio Bio, Chili, Jumat (11/2) pukul 17:05 waktu setempat. Demikian laporan dari Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Liputan6.com, Concepcion-Chile: Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter mengguncang Bio Bio, Chile, Jumat (11/2) pukul 17:05 waktu setempat. Demikian laporan dari Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Seperti dilansir situs Xinhuanet.com, gempa berpusat di 45 kilometer utara Concepcion pada kedalaman 28 kilometer. PIhak USGS menegaskan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Walapun tidak menyebabkan kerusakan berarti, gempa tersebut sempat membuat panik warga. Bahkan pekerja bangunan yang tengah bekerja langsung meninggalkan tempat kerja mereka sesaat setelah merasakan guncangan. Para pekerja mengaku trauma dengan gempa dahsyat yang mengguncang tempat tinggal mereka pada tahun lalu. Gempa berkekuatan 8,8 skala Richter itu menewaskan sedikitnya 523 orang dan menyebabkan kerugian sampai dengan 30 miliar dolar AS. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini