Sukses

Massa Pro-Demokrasi Kepung Kediaman Mubarak

Ribuan pengunjuk rasa pro-demokrasi mengepung kediaman Presiden Hosni Mubarak di Kairo, Mesir, Jumat (11/2) siang waktu setempat, untuk membacakan tuntutan mereka.

Liputan6.com, Kairo: Gelombang protes di Mesir, yang telah sampai hari kedelapan belas, memasuki babak baru. Sedikitnya ratusan ribu orang melakukan aksi besar-besaran menuntut pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak.

Jaringan televisi Aljazeera melaporkan, Jumat (11/2) siang waktu setempat, pengunjuk rasa pro-demokrasi berhasil mengepung kediaman Presiden Mubarak, untuk membacakan tuntutan mereka.

Stasiun televisi dan radio milik pemerintahan juga mengalami nasib yang sama, dikelilingi oleh massa. Selain itu, para pengunjuk rasa di Terusan Suez, juga telah mengepung gedung pemerintahan.

Massa pro-demokrasi tampaknya tidak main-main saat berjanji akan menurunkan lebih banyak massa. Keadaan negara di utara Afrika ini sedang dalam persimpangan. Hal ini dipancing pernyataan Mubarak yang memutuskan tetap memimpin Mesir hingga pemilihan presiden pada September mendatang [baca: Di Luar Dugaan, Mubarak Menolak Mundur].(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini