Sukses

Donald Trump Bakal Tantang Obama

Miliarder Donald Trump menantang Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam pemilu yang akan diadakan pada bulan April mendatang. Trump yakin dirinya akan menjadi kandidat terkuat jika dirinya mencalonkan diri dalam pertarungan memperebutkan posisi sebagai orang nomer wahid di AS.

Liputan6.com, New York: Miliarder Donald Trump menantang Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam pemilu yang akan diadakan pada bulan April mendatang. Trump yakin dirinya akan menjadi kandidat terkuat jika dirinya mencalonkan diri dalam pertarungan memperebutkan posisi sebagai orang nomer wahid di AS, demikian dilansir USA Today, Kamis (10/2).

Dalam pidatonya di acara Konferensi Aksi Politik Konservatif, Trump mengungkapkan niatnya untuk bertarung dengan bantuan Partai Republik. Sorak sorai peserta konferensi menyambut Trump tatkala dirinya mengatakan akan membawa Amerika kembali bersinar seperti dahulu kala. Ia juga mengaku sedih karena kini Amerika tak lebih dari hanya sekadar bahan tertawaan dunia.

Raja dalam bisnis properti itu juga berniat untuk menciptakan iklim kondusif bagi para pebisnis yang akan menjadi penanda penting dalam perbaikan keadaan ekonomi AS. Jika terpilih, dirinya juga berjanji untuk tidak menaikkan tarif pajak.

"Saya akrab dengan kemenangan. Itulah yang dibutuhkan negara ini sekarang. Saya juga pro kehidupan dan saya menentang kontrol senjata. Saya akan berjuang sampai Obamacare berakhir dan menggantinya dengan sesuatu yang masuk akal bagi pebisnis dan membuat negara ini bebas dari kebangkrutan," kata Trump. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.