Sukses

KBRI Akhirnya Evakuasi Mahasiswa Indonesia

KBRI Mesir akhirnya melakukan evakuasi terhadap sejumlah mahasiswa Indonesia di Mesir.

Liputan6.com, Kairo: KBRI Mesir akhirnya melakukan evakuasi terhadap sejumlah mahasiswa Indonesia di Mesir. Maulana Yusuf Alamsyah seorang mahasiswa tahun pertama Universitas Al Azhar yang tinggal di Mansoura, dalam emailnya kepada Liputan6.com mengakui Rabu (9/2) dirinya bersama 80 rekannya akan di evakuasi keluar dari dari Mansoura ke KBRI di Kairo.

"Alhamdulillah kami besok akan di evakuasi, mohon doanya dari semua rekan-rekan. Terimakasih buat teman-teman Liputan 6 yang telah merespon email kami dan membantu kami," tulis Maulana dalam emailnya.

Sebelumnya Maulana Yusuf Alamsyah, mahasiswa tingkat satu Universitas Al Azhar yang tinggal di Mansoura atau tiga jam perjalanan dari Kairo, Mesir. Melalui sambungan telepon kepada Liputan 6 SCTV bercerita tentang kondisinya dilanda ketakutan akibat kemelut politik di Mesir.

Maulana mengatakan ada sekitar 80 orang mahasiswa asal Indonesia lainnya yang saat ini bersama dirinya. Sepanjang hari mereka menghabiskan waktu di dalam rumah, karena di luar situasinya tak menentu. Setiap kali terdengar suara ambulan. tank yang melintas, dan teriakan-teriakan para pendemo. Semua ini membuat mereka ketakutan [baca: Maulana: Kami Bisa Nekat ke Kairo] . (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.