Sukses

Pihak Mesir Segera Lepaskan Manajer Google

Marketing Manager Google Wael Ghoneim yang ikut beraksi dalam demo antipemerintah di Kairo akan segera dibebaskan pihak berwenang Mesir. Demikian dikatakan oleh pebisnis ternama di Mesir, Naguib Sawiris, seperti dilansir CBS News, Ahad (6/2) waktu setempat.

Liputan6.com, Kairo: Marketing Manager Google Wael Ghoneim yang ikut dalam demo antipemerintah di Kairo akan segera dibebaskan pihak berwenang Mesir. Demikian dikatakan oleh pebisnis ternama di Mesir, Naguib Sawiris, seperti dilansir CBS News, Ahad (6/2) waktu setempat.

Sawiris yang telah mencoba berbagai cara untuk menjembatani kelompok prodemokrasi dengan pemerintah mengaku yakin bahwa pihak berwenang Mesir akan segera membebaskan Ghoneim. Sawiris juga mengatakan dirinya telah merundingkan pengajuan pembebasan Ghoneim dengan pihak berwenang tersebut. Dalam perundingan itu Sawiris meminta pihak berwenang untuk melepaskan Ghoneim paling lambat senin siang waktu setempat.

Kasus menghilangnya Ghoneim sejak 27 Januari menjadi sorotan publik setelah video mengenai penangkapan dirinya beredar di situs Youtube. Dalam video tersebut digambarkan sekelompok orang mendekati kerumunan pengunjuk rasa dan menarik paksa Ghoenim untuk mengikuti mereka.

Setelah peristiwa menghilanghnya Ghoneim, pihak keluarga mengaku kerap mendapatkan telepon yang meneror mereka di malam hari. Kakak Ghoneim, Hazem Fadl, mengatakan orang yang meneleponnya selalu mengatakan bahwa Ghoneim saat ini tengah "diberi pelajaran."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini