Sukses

Bus Tabrak Truk, 18 Orang Tewas

Bus bermuatan 22 orang itu melaju kencang melewati Bypass Gambat di Provinsi Sindh, selatan Pakistan, sebelum akhirnya menabrak sebuah truk di depannya.

Liputan6.com, Sindh: Sedikitnya 18 orang tewas dan tiga lainnya luka-luka setelah bus yang mereka tumpangi menabrak sebuah truk di Provinsi Sindh yang terletak di selatan Pakistan, Sabtu (5/2). Seperti dilansir situs Xinhuanet.com, saksi mata menuturkan, bus bermuatan 22 orang itu melaju kencang melewati Bypass Gambat, sebelum akhirnya menabrak sebuah truk di depannya.

Bus mengalami kerusakan parah, sedangkan truk yang ditabraknya tidak mengalami kerusakan berarti. Adapun sampai saat berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak berwenang mengenai penyebab dari kejadian tersebut.

Ini bukanlah tabrakan maut yang pertama di wilayah tersebut. Bulan silam, sedikitnya 32 orang tewas dan 10 lainnya luka-luka setelah sebuah bus menabrak truk tangki yang mengakibatkan kedua kendaraan tersebut terbakar. Saat itu pihak berwenang mengatakan sang sopir bus mengaku tak sadar karena mengantuk ketika kecelakaan terjadi [baca: Bus Tabrak Truk Tangki, 32 Orang Tewas].

Kejadian serupa memang kerap terjadi di Pakistan. Buruknya kondisi jalan dan kendaraan serta pengemudi yang sembrono telah membuat daftar panjang kecelakaan lalu lintas yang menelan banyak korban jiwa di negeri tersebut.(DSC/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.