Sukses

Mantan Menteri Dilarang Keluar Negeri

Tiga mantan menteri dan pengusaha terkemuka telah dilarang untuk melakukan perjalanan keluar dari Mesir. Tak hanya itu, rekening bank mereka juga telah dibekukan oleh pemerintah, demikian dilansir situs Aljazeera.

Liputan6.com, Kairo: Tiga mantan menteri dan pengusaha terkemuka telah dilarang untuk melakukan perjalanan keluar dari Mesir. Tak hanya itu, rekening bank mereka juga telah dibekukan oleh pemrintah, demikian yang dilansir situs Aljazeera.

Menurut laporan kantor berita MENA, tiga menteri tersebut termasuk mantan menteri dalam negeri Habib al-Adly, menteri perumahan Ahmed el-Maghrabi, dan menteri pariwisata Zuhair Garana. Selain para menteri, ada pula pengusaha kaya anggota Partai Demokratik Nasional (NDP) yang mengundurkan diri dari partai setelah aksi protes terhadap Mubarak pecah pekan lalu yaitu Ahmed Ezz.

Pernyataan itu mengatakan para pejabat lainnya juga di bawah larangan yang akan berlangsung sampai keamanan nasional dipulihkan oleh otoritas. Badan-badan pemantauan juga akan segera menginvestigasi mereka terkait masalah pidana dan administrasi aksi protes tersebut.

Seorang koresponden Al Jazeera, melaporkan dari Mesir, mengatakan al-Adly juga sedang diinterogasi untuk keputusannya memerintahkan polisi dari jalanan, dan apakah ada aparat keamanan terlibat dalam bentrokan antara demonstran prodemokrasi dan loyalis Mubarak yang terus memicu kemarahan di Kairo. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.