Sukses

Prancis Sita pesawat Milik Mantan Presiden Tunisia

Pemerintah Prancis menyita sebuah pesawat kecil milik keluarga presiden Tunisia yang terguling Zine El Abidine Ben Ali di sebuah bandara dekat Paris, kantor penuntut di Paris mengatakan, Selasa (1/2).

Liputan6.com, Paris: Pemerintah Prancis menyita sebuah pesawat kecil milik keluarga presiden Tunisia yang terguling Zine El Abidine Ben Ali di sebuah bandara dekat Paris, kantor penuntut di Paris mengatakan, Selasa (1/2).

Uni Eropa sepakat untuk membekukan aset milik Ben Ali dan isterinya setelah ia terguling dari kekuasaan bulan lalu dalam pergolakan rakyat. Pemerintah Prancis telah memulai penyelidikan awal terhadap asetnya di negara itu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pesawat itu disita sebagai bagian dari penyelidikan tersebut, yang dimulai setelah organisasi-organisasi swadaya masyarakat mengajukan tuntutan perkara untuk mendapatkan aset Ben Ali di Prancis untuk dikembalikan ke pemerintah Tunisia jika terbukti bahwa aset itu diperoleh secara tidak sah. Satu sumber polisi mengatakan pesawat itu adalah sebuah jet pembom kecil. Pesawat itu disita di bandara Le Bourget, tempat pesawat itu telah diparkir selama beberapa hari, kantor penuntut tersebut merinci. (AFP/Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.