Sukses

Badai Salju Hantam Chicago, Bandara Kacau

Cuaca buruk ini mengakibatkan pihak bandar udara di kota tersebut terpaksa membatalkan sebanyak 1.300 jadwal penerbangan.

Liputan6.com, Chicago: Badai salju dengan kecepatan angin yang mencapai sekitar 96 kilometer per jam menghantam kawasan Chicago, Amerika Serikat. Cuaca buruk ini mengakibatkan pihak bandar udara di kota tersebut terpaksa membatalkan sebanyak 1.300 jadwal penerbangan, kemarin.

Seperti dilansir Xinhua, Rabu (2/2), badai salju yang terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat ini membuat ketebalan salju hingga 50 sentimeter. Badai salju parah juga diprediksikan akan kembali datang pada hari ini pukul 21.00 sampai 05.00 waktu setempat dengan tingkat hujan salju setebal 7-10 sentimeter per jam.

Berdasarkan Layanan Cuaca Nasional, pihaknya sudah membuat peringatan badai salju pada Selasa dan Rabu ini. Seluruh sekolah-sekolah Chicago Public Schools dan Chicago City Colleges juga sudah meliburkan diri pada Rabu ini lantaran kondisi badai salju yang semakin buruk.

Sedangkan Dinas Penerbangan Chicago melaporkan lebih dari 1.300 jadwal penerbangan telah dibatalkan di bandara internasional O`Hare, dan semua operasi penerbangan juga dibatalkan di Bandara Midway, walaupun kedua bandara tersebut tetap dibuka. Badai salju diprediksikan berhenti pada Rabu petang waktu setempat.(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.