Sukses

PBB: Sedikitnya 300 Warga Sipil Tewas

PBB mengatakan bahwa lebih dari 300 orang mungkin telah tewas dalam kerusuhan Mesir yang terjadi dalam demonstrasi antipemerintahan besar-besaran yang terjadi sejak 25 Januari silam hingga saat ini di Kairo.

Liputan6.com, Kairo: PBB mengatakan bahwa lebih dari 300 orang mungkin telah tewas dalam kerusuhan Mesir yang terjadi dalam demonstrasi antipemerintahan besar-besaran yang terjadi sejak 25 Januari silam hingga saat ini di Kairo.

Navi Pillay, Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, mengeluarkan pernyataannya pada Selasa (1/2) kemarin bahwa korban luka dan meninggal telah meningkat setiap harinya dengan laporan yang belum terkonfirmasi menunjukkan sebanyak 300 orang mungkin telah tewas dan lebih dari 3.000 orang menderita luka-luka sejauh ini. Perkiraan ini juga yang dilansir jaringan organisasi nonpemerintah di Mesir.

Pillay juga mendesak pemerintah Mesir untuk memastikan agar polisi dan tentara menghindari penggunaan kekuatan secara berlebihan dan bekerja untuk melindungi warga sipil. Dia juga menekankan bahwa para demonstran harus menghindari melakukan tindak kekerasan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini