Sukses

AS Siap Evakuasi Warganya dari Mesir

Kondisi Mesir yang makin tidak kondusif memaksa AS untuk mengevakuasi warganya di Mesir secepatnya.

Liputan6.com, Washington DC: Amerika Serikat berencana mengevakuasi warganya di Mesir akibat keadaan yang makin tidak kondusif. Associated Press mewartakan, Senin (31/1), Departemen Luar Negeri Amerika Serikat berencana mencarter beberapa pesawat untuk mengangkut warganya yang terjebak di tengah-tengah ketegangan politik Mesir.

"Pesawat carteran itu akan meninggalkan Mesir dan singgah untuk sementara di  Yunani, Atena, Turki, atau Cyprus," kata Asisten Menteri Luar Negeri Janice Jacobs. Ia menambahkan, "Proses evakuasi akan dilakukan dalam beberapa tahap. Hal itu disebabkan sulitnya mendapatkan informasi akibat terputusnya jaringan Internet di Mesir."

Namun, warga AS masih bisa mendapatkan informasi mengenai keadaan kerabatnya di Mesir melalui akses Internet kedutaaan besar atau Departemen Luar Negeri. Seluruh warga negara Amerika Serikat diminta memberikan informasi selengkapnya mengenai keadaan keluarga atau kerabatnya yang tengah berada di Mesir.(YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.