Sukses

Militer Mesir Mulai Bergerak

Setelah hanya bersiaga, militer Mesir mulai menunjukkan taring dengan menerbangkan pesawat tempurnya secara rendah di atas demonstran. Mereka juga memobilisasi truk militer di kawasan Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir.

Liputan6.com, Kairo: Setelah hanya bersiaga, militer Mesir mulai menunjukkan taring dengan menerbangkan pesawat tempurnya secara rendah di atas demonstran di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir, Ahad (30/1). Melalui saluran telepon stasiun televisi Aljazeera, sejumlah saksi mata mengatakan sejumlah pesawat tempur berusaha mengintimidasi puluhan ribu demonstran dengan beberapa gerakan manuver. Suara pesawat juga terdengar jelas melalui saluran telepon.

Beberapa warga juga melihat truk militer berisi tentara mulai bergerak mendekati kawasan Lapangan Tahrir. Meski demikian, demonstran mengaku tidak takut dengan intimidasi itu. Mereka bertekad tetap bertahan hingga tuntutan mundur Presiden Husni Mubarak dari singgasananya dipenuhi. (AlJazeera/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.