Sukses

Assange Bantah Beri Pengaruh Buruk

Pendiri Wikilekas Julian Assange membantah telah menyebabkan pengaruh buruk bagi orang yang ingin membocorkan dokumen rahasia Amerika Setrikat.

Liputan6.com, Washington DC: Pendiri WikiLekas Julian Assange membantah dirinya telah menyebabkan pengaruh buruk bagi orang lain yang juga membocorkan rahasia militer dan diplomatik. Ia juga mengungkapkan, Sabtu (29/1), tidak pernah meminta siapa pun untuk membocorkan materi rahasia itu.

Pria berkewarganegaraan Australia ini malah telah mengaku berbuat salah dengan mengeluarkan dokumen-dokumen rahasia AS tersebut. Assange disebut telah melecehkan penyelidikan federal Amerika Serikat dengan tindakannya.

Semua ini diungkapkan Assange pada wawancara dengan sebuah stasiun TV, guna menanggapi penyelidikan pidana AS tentang bagaimana WikiLeaks memperoleh dokumen. Selama ini AS selalu menyudutkan WikiLeaks dan Julian Assange. (AP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini