Sukses

Dua KA Bertabrakan, Sepuluh Orang Tewas

Sepuluh orang meninggal dunia dan 33 korban lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api di dekat perkampungan Hordorf, Saxony-Anhalt, Magdeburg, Jerman. Kepala kepolisian setempat, Frank Kuessner, belum dapat memastikan penyebab pasti kecelakaan.

Liputan6.com, Berlin: Kecelakaan kereta api terjadi di dekat perkampungan Hordorf, Saxony-Anhalt, Magdeburg, Jerman, Ahad (30/1) waktu setempat. Sepuluh orang meninggal dunia. Sementara 33 korban lain terluka, delapan di antaranya dalam kondisi kritis.

Beberapa gerbong yang mengangkut 45 penumpang keluar dari jalur. Hingga kini, upaya evakuasi masih terus dilakukan. Kepala kepolisian setempat, Frank Kuessner, belum dapat memastikan penyebab pasti kecelakaan.

"Upaya penyelamatan masih terus dilakukan. Jumlah korban tewas mungkin akan bertambah," ucap Kuessner, seperti dilansir MSNBC. Sekitar 200 aparat keamanan dan tim penyelamat saat ini sudah ada di lokasi.

Kecelakaan terjadi sekitar 200 kilometer dari Berlin, ibukota Jerman. Menteri Dalam Negeri Saxony-Anhalt Ruediger Erben menduga kereta api bertabrakan dalam kecepatan tinggi. Pasalnya, suara tabrakan terdengar hingga Oschersleben, tujuh kilometer dari lokasi kecelakaan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini