Sukses

Pesan Paus untuk Hari Misioner Sedunia

Pengejaran masyarakat akan kesuksesan, karier, serta easy money (mau mendapatkan uang dengan cara paling mudah tanpa mau kerja keras) merusak nilai-nilai moral, kata Paus Benediktus XVI, Selasa (26/1), dalam sebuah pesan untuk Hari Misioner Sedunia Oktober.

Liputan6.com, Vatikan: Pengejaran masyarakat akan kesuksesan, karier, serta easy money (mau mendapatkan uang dengan cara paling mudah tanpa mau kerja keras) merusak nilai-nilai moral, kata Paus Benediktus XVI, Selasa (26/1), dalam sebuah pesan untuk Hari Misioner Sedunia Oktober.
 
Perubahan budaya dan globalisasi telah mengarahkan manusia pada gaya hidup dan cara pikir yang "mengagung-agungkan pengejaran kenikmatan, uang-mudah (easy money), karier, dan kesuksesan sebagai tujuan hidup, bahkan sampai merusak nilai-nilai moral," katanya.
 
Paus juga sangat sedih dengan bertambahnya jumlah orang yang melupakan dan meninggalkan Injil dan Gereja. Hari Misioner Sedunia tahun ini direncanakan pada 23 Oktober. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.