Sukses

Buaya Telan Ponsel

Jangan coba-coba menelan telepon selular (ponsel), karena seekor buaya pun tidak sanggup menahan akibatnya. Buaya?

Liputan6.com, Kiev: Jangan coba-coba menelan telepon selular (ponsel), karena seekor buaya pun tidak sanggup menahan akibatnya. Dan nasib buruk itu dialami Gena, buaya jantan berumur 14 tahun, di Dnipropetrovsk, Ukraina, baru-baru ini.

Menurut Alexandra, pekerja di akuarium Gena, seorang pengunjung wanita bernama Rimma Golovk melapor bahwa ponselnya  terjatuh saat ingin memotret Gena. Bahkan, ponsel itu jatuh tepat di mulut Gena yang sedang menganga. Alexandra tidak percaya dengan kejadian itu.

Setelah ia mendengar sendiri dering ponsel dari perut Gena, Alexandra pun segera melaporkan kejadian itu kepada bosnya. Dokter mencoba merangsang selera makan buaya itu dengan memberinya puyuh hidup yang telah disuntik vitamin dan obat pencahar. Namun Gena tak berselera memangkap dan menyantapnya.

Gena memang merasakan sakit dan ketidaknyamanan. Bahkan, insiden itu membuat pemimpin  kelompok buaya itu kehilangan nafsu makan

Dokter hewan Oleksandr Shushlenko mengatakan, ia akan mengambil foto sinar-X perut buaya itu minggu depan jika ia terus menolak makanan. Operasi mengeluarkan ponsel dari perut buaya itu merupakan jalan terakhir yang akan ditempuh.

"Dibutuhkan minimal tiga minggu untuk penyembuhan luka bekas jahitan pada reptil dan prosedur operasi itu cukup berbahaya bagi hewan juga dokter yang menanganinya," kata Shushlenko.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.