Sukses

Anak Tewas Ditembak, Orangtua Gugat Pemerintah AS

Orangtua dari seorang remaja asal Meksiko yang diduga tewas tertembak Juni 2010 oleh petugas patroli perbatasan AS akhirnya menggugat pemerintah AS sebesar 25 juta dollar AS.

Liputan6.com, San Antonio: Orangtua dari seorang remaja asal Meksiko yang diduga tewas tertembak Juni 2010 oleh petugas patroli perbatasan AS akhirnya menggugat pemerintah AS sebesar 25 juta dollar AS.

Pihak petugas patroli perbatasan AS mengatakan remaja bernama Sergio Hernandez Guereca (15) itu melemparkan batu ke arah agen-agen AS dari sisi perbatasan Meksiko di Sungai Rio Grande. Lalu, para petugas menembaknya sampai tewas.

Namun, Bob Hilliard, pengacara untuk keluarga asal Meksiko itu, mengatakan anak itu korban kebrutalan agen-agen federal. "Kami telah melihat kebrutalan pada rekaman video yang berhasil diambil. Sebagai penegak hukum yang terlatih tidak seharusnya melakukan itu," kata Hilliard, Senin (17/1).

Insiden ini direkam beberapa individu dan telah disiarkan di jaringan televisi berbahasa Spanyol Univision dan bisa disaksikan di Internet. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.