Sukses

Gabriel Gibbs Lewati Masa Kritis

Anggota Kongres dari Partai Demokrat, Gabrielle Giffords kabarnya telah berhasil melewati masa-masa kritisnya setelah dokter mengangkat peluru yang bersarang di kepalanya akibat insiden penembakan yang terjadi di Tucson-Arizona beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Tucson: Anggota Kongres dari Partai Demokrat, Gabrielle Giffords kabarnya telah berhasil melewati masa-masa krisisnya setelah dokter mengangkat peluru yang bersarang di kepalanya akibat insiden penembakan yang terjadi di Tucson-Arizona beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (17/1), dokter yang menangani Giffords mengatakan bahwa istri dari astronot Mark Kelly itu telah mengalami banyak kemajuan. Plester yang menutupi mata Giffords juga telah dilepas sesaat sebelum Presiden Obama mengunjunginya. Dokter yang menangani Giffords juga mengatakan bahwa dengan kehadiran dan dukungan sang suami fungsi kognitifnya secara bertahap mengalami kemajuan. Bahkan Giffords telah dapat merespon pertanyaan yang dilontarkan suaminya dengan mengacungkan jempolnya. Hasil tes tracheotomy yang dilakukan pada hari minggu juga menunjukkan kemajuan dari kondisi Giffords.

Berbagai dukungan juga diberikan oleh para mahasiswa dari Universitas Arizona yang berkumpul di rumah sakit dengan membawa balon, berbagai hadiah serta kartu ucapan yang mendoakan kesembuhan Giffords.

"Kesembuhan Giffords adalah berita besar. Giffords memiliki tempat tersendiri di hati warga Arizona. Dia telah memberikan yang terbaik," ujar Jean Emrick, Warga Arixona Selatan. (AP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.