Sukses

Ratusan Peziarah Tewas Terinjak-injak di India

Sedikitnya 100 peziarah tewas dan sekitar 100 lainnya terluka dalam kerumunan peziarah yang berdesak-desakan hingga tewas terinjak-injak di kawasan barat daya India.

Liputan6.com, Mumbai: Sedikitnya 100 peziarah tewas dan sekitar 100 lainnya terluka dalam kerumunan peziarah yang berdesak-desakan hingga tewas terinjak-injak di kawasan barat daya India pada Jumat (14/1) malam. Demikian yang dilaporkan media lokal setempat.

Seperti dilansir situs Xinhua, Sabtu (15/1), insiden mematikan pada pukul 20.00 waktu setempat itu dipicu sebuah jip bajakan mencoba membelah kerumunan peziarah yang tengah berjalan kaki setelah dari kuil di Idduki, Kerala, untuk berziarah. Kemudian ada beberapa peziarah yang marah hingga menggulingkan mobil itu dan menimpa peziarah lainnya.

Menurut pihak kepolisian, korban-korban tewas dan terluka terus bertambah. Selain tertimpa mobil, mereka juga terdesak saat para pelaku yang menggulingkan mobil mencoba melarikan diri dari kerumunan hingga terjadi kekacauan. Alhasil, banyak para peziarah yang terinjak-injak.

Saksi mata mengatakan ada sebanyak 100 ribu orang yang berkumpul untuk ziarah dan menyaksikan cahaya surgawi atau bagian terpenting dalam proses ziarah itu. Sebagian besar dari peziarah berasal dari negara bagian lainnya, seperti Andhra Pradesh, Karnataka dan Tamil Nadu.(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini