Sukses

Presiden Georgia Kunjungi Obama

Kedua kepala negara ini membahas masalah keamanan di Kaukasus.

Liputan6.com, Washington DC: Presiden Amerika Serikat Barack Obama bertemu dengan rekannya Presiden Georgia Mikheil Saakashvili di Washington DC, kemarin. Kedua kepala negara ini membahas masalah keamanan di Kaukasus.

Seperti dilansir Xinhua, Sabtu (15/1), Gedung Putih menyatakan, "Selain membahas upaya Georgia untuk memajukan pembangunan ekonomi dan meningkatkan perdagangan, kedua presiden membicarakan soal keamanan di Kaukasus dan pekerjaan pasukan ISAF (Pasukan Bantuan Keamanan Internasional) di Afghanistan, di mana Georgia juga bergabung dengan pasukan AS."

Saakashvili tiba di Washington untuk mengikuti acara peringatan meninggalnya Richard Holbrooke, utusan khusus pemerintahan Obama untuk Afghanistan dan Pakistan. Pada bulan silam, ia meninggal pada usia 69 tahun karena sakit.

Saakashvili juga dianugerahkan penghargaan Richard Holbrooke yang diselenggarakan pada Jumat petang di Kennedy Center, Washington. Dalam kesempatan itu, Obama mengatakan penghargaan ini ditujukan untuk menghormati keunggulan diplomasi Amerika.(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.