Sukses

Korban Bom di Gereja Menjadi 21 Orang

Korban tewas akibat ledakan bom mobil di Gereja Kristen Koptik di kota pelabuhan Iskandariyah, Mesir, Jumat malam (31/12) waktu setempat meningkat menjadi 21 orang.

Liputan6.com,  Kairo: Korban tewas akibat ledakan bom mobil di Gereja Kristen Koptik di kota pelabuhan Iskandariyah, Mesir, Jumat (31/12) malam waktu setempat, telah meningkat menjadi 21 orang.

Ledakan bom itu terjadi saat malam misa menyambut tahun baru 2011 dan hampir 100 penganut Kristen hadir dalam misa itu. Setelah ledakan, penganut Kristen tersebut marah lalu mereka menuju mesjid terdekat dan bentrok dengan warga muslim serta polisi.

Ledakan itu berasal dari sebuah mobil yang diparkir di luar gereja, tapi polisi mengatakan mereka masih menyelidiki apakah mobil itu memang disengaja dimuati bom. Saksi melaporkan telah melihat kerangka mobil itu hangus dan hancur, serta terlihat tubuh-tubuh korban tewas di dekatnya dan puluhan orang terluka.

Kementerian Dalam Negeri Mesir awalnya mengatakan tujuh orang tewas dan 24 menderita luka-luka dalam insiden ini [baca: Bom Hantam Gereja, Tujuh Orang Tewas]. Jumlah korban bertambah setelah ditemukan beberapa mayat lagi. (AP/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini