Sukses

Kejaksaan Adili Sembilan Pelaku Teror Bom

Kejaksaan Inggris, Rabu (29/12), telah mengadili sembilan orang pelaku perencanaan serangan bom di berbagai tempat, termasuk di Kedubes AS di London dan beberapa tempat lainnya. Kesembilan pelaku ini termasuk dari duabelas orang pria yang ditangkap pada pekan lalu dalam penggerebekan yang berlangsung di London, kota Welsh di Cardiff, dan dua lokasi tambahan lainnya.

Liputan6.com, London: Kejaksaan Inggris, Rabu (29/12), telah mengadili sembilan orang pelaku perencanaan serangan bom di berbagai tempat, termasuk di Kedubes AS di London dan beberapa tempat lainnya.

Seperti dilansir situs NHK, kesembilan pelaku ini termasuk dari duabelas orang pria yang ditangkap pada pekan lalu dalam penggerebekan yang berlangsung di London, kota Welsh di Cardiff, dan dua lokasi tambahan lainnya. Beberapa dari pelaku tersebut berasal dari Bangladesh.

Kesembilan pria yang berusia antara 19 dan 28 tahun itu muncul di pengadilan, Senin (27/12) lalu untuk menghadapi tuduhan perencanaan pengeboman di beberapa tempat di Inggris. Pihak kepolisian Inggris juga belum merinci secara detil mengenai plot lokasi-lokasi teror bom, namun pihak Departemen Luar Negeri AS telah mengkonfirmasi bahwa Kedubes AS di London juga termasuk dalam daftar lokasi target pengeboman.

Media-media di Inggris juga sudah banyak yang mengutip perkataan pihak penyidik yang mengatakan London Stock Exchange juga ada dalam daftar target potensial pengeboman. Terkait seri teror bom ini, pemerintah Inggris mengatakan agar waspada. Sebelumnya, Juli lalu, Inggris juga memperingati tahun kelima insiden bom bunuh diri yang menewaskan 52 orang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.