Sukses

Bis Tabrak Truk, Delapan Turis AS Tewas

Bis wisata yang membawa wisatawan AS menambrak sebuah truk. Akibatnya, delapan turis meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Liputan6.com, Kairo: Dunia wisata internasional sedang dirundung duka. Sebuah kecelakaan maut, antara bis wisata menabrak truk merenggut delapan nyawa wisatawan AS dan duapuluh satu orang lainnya menderita luka-luka. Peristiwa ini terjadi di kota Aswan, Mesir.  

Seperti dilansir dari AFP, Senin (27/12), bis yang membawa sedikitnya tigapuluh tujuh wisatawan asal Negeri Paman Sam ini rencananya akan meluncur ke situs peninggalan Kuil Abu Simbel. Namun nahas, di tengah-tengah perjalanan, bis wisata ini menabrak sebuah truk yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Seorang petugas polisi mengatakan, "Hingga saat ini, pihaknya tengah mengusut penyebab kecelakaan maut ini. Supir bis dan pemandu wisata sedang dalam perawatan, sehingga tidak bisa dimintai keterangan. Sementara para korban yang terluka langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit militer di Kairo, Mesir."

Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Mesir merasa berduka atas terjadinya insiden ini. Kedutaan juga melarang warganya untuk melakukan perjalanan pada malam hari ke luar Kota Kairo, karena kondisi jalan yang berbahaya. (Vin)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.