Sukses

Gara-Gara Kembang Api, Seratus Orang Cedera

Pesta kembang api Natal tahun ini melukai sedikitnya 100 orang di Argentina. Namun, menurut pejabat medis setempat, berkurang dari tahun lalu.

Liputan6.com, Buenos Aires: Pesta kembang api Natal tahun ini melukai sedikitnya 100 orang di Argentina, namun berkurang dari tahun lalu. Melalui sambungan telepon, pejabat medis setempat, dokter Miriam Mino mengungkapkan selusin yang cedera dirawat karena luka bakar di Rumah Sakit Quernado di Buenos Aires. Termasuk, seorang anak 11 tahun yang menderita luka bakar parah di bahunya akibat petasan. Dia mencatat bahwa jumlah korban cedera sejauh ini masih kurang tiga persen dari yang tercatat pada 2009.

Sementara 50 orang dirawat di Rumah Sakit Mata Santa Lucia. Delapan di antara mereka menderita luka serius. Dokter Pablo Pauloni mencatat, tiga anak termasuk yang menderita luka parah. Adapun Rumah sakit Mata Pedro Lagleyze merawat 15 pasien lainnya. Termasuk, tiga orang yang dirawat di rumah sakit itu untuk operasi karena luka bakar dan luka akibat petasan serta kembang api.

Seorang anak muda dari enam korban dalam keadaan koma setelah petasan menghantam kepalanya di Cordoba, 700 kilometer utara Buenos Aires. Di Rosario, 300 kilometer utara ibu kota, 13 orang terluka, termasuk karena luka tembakan.

Sementara itu, kembang api kuat memicu kebakaran pada sebelas rumah di Buenos Aires, namun tidak ada korban yang dilaporkan. Di jalan-jalan raya, empat pengendara motor tewas dalam kecelakaan lalu lintas di negara itu antara Jumat malam dan Sabtu pagi. Demikian diungkapkan pihak kepolisian seperti dilaporkan AFP.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini