Sukses

Pria Dipenjara Gara-gara Menyiksa Kucing

Seorang pria asal New York, AS, hadir di pengadilan akhir pekan lalu untuk menghadapi tuduhan kekejaman terhadap hewan, setelah mencoba untuk memakan kucingnya dengan dibumbui terlebih dahulu.

Liputan6.com, New York: Seorang pria asal New York, AS, hadir di pengadilan akhir pekan lalu untuk menghadapi tuduhan kekejaman terhadap hewan. Pria itu dikabarkan telah mencoba untuk memakan kucingnya dengan dibumbui terlebih dahulu, demikian yang dikatakan pihak berwenang.

Juru bicara kepolisian Buffalo, Michael DeGeorge, seperti dilansir Toronto Sun, mengatakan pihaknya menemukan kucing tersebut di bagasi mobil yang dikendarai oleh Gary Korkuc, di Cheektowaga, New York, saat polisi menghentikan mobilnya karena melanggar lampu lalu-lintas Agustus silam.

Pria itu sempat melarikan diri ke Maryland setelah ditangkap, lalu ia diekstradisi kembali ke Buffalo, Kamis (16/12) malam. Kucing ini ditemukan dalam cairan campuran minyak, ditaburi merica, garam, dan bahan lainnya. Korkuc sendiri mengatakan kepada polisi, bahwa ia tengah mempersiapkan kucing itu untuk dimakan.

Juru bicara Erie County SPCA, Gina Browning, mengatakan kucing tersebut berhasil selamat setelah dibersihkan dan dalam keadaan sehat. Korkuc (52) hadir di Pengadilan Kota Buffalo, di mana ia dituntut dengan kejahatan kekejaman terhadap binatang dan melanggar lalu lintas. Kini ia ditahan di penjara lokal sampai digelar kembali sidangnya pada Rabu (29/12) pekan depan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.