Sukses

Jepang Cegah Penyebaran Flu Burung

Para pejabat di Shimane, Jepang barat, menetapkan langkah untuk mencegah penyebaran flu burung di sebuah peternakan unggas di mana wabah tersebut talah menyebar luas. Lebih dari 21.000 ternak ayam dibakar di sebuah peternakan di Kota Yasugi.

Liputan6.com, Tokyo: Para pejabat di Shimane, Jepang barat, menetapkan langkah untuk mencegah penyebaran flu burung di sebuah peternakan unggas di mana wabah tersebut talah menyebar luas. Lebih dari 21.000 ternak ayam dibakar di sebuah peternakan di Kota Yasugi akhir pekan lalu.

Empat kandang anak ayam dan burung telah dibakar guna mencegah penyebaran flu burung tersebut. Para pejabat, seperti ditulis NHK, juga mulai membersihkan peralatan yang digunakan untuk membunuh ternak burung. Sebuah mesin konstruksi berukuran besar disemprot dengan disinfektan kimia dan memercikkan kapur di sekitar pembuangan guna mencegah virus tersebut.

Saat ini, para pejabat membatasi jarak ayam dan burung hasil ternak dalam radius 10 kilometer dari peternakan. (Vin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.