Sukses

Terkait Rencana Pemboman, Seorang Remaja Ditangkap

Pemerintah Amerika Serikat menggagalkan rencana pemboman yang dilakukan oleh seorang remaja, berencana meledakkan sebuah mobil di dekat kerumunan orang.

Liputan6.com, San Fransisco: Pemerintah Amerika Serikat menggagalkan rencana pemboman yang dilakukan seorang remaja. Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (27/11), remaja yang diidentifikasi bernama  Mohamed Osman Mohamud, 19 tahun, ditangkap dengan tuduhan percobaan dalam menggunakan bahan peledak.

Seorang juru bicara FBI mengatakan, ia ditangkap atas percobaan dalam meledakkan sebuah mobil. Ia berencana meledakkannya di dekat kerumunan orang di Portland Pioneer Courthouse Square, Oregon, Amerika Serikat.

Penangkapan tersebut merupakan puncak dari operasi penyamaran jangka panjang. Sebelumnya remaja keturunan Somalia itu telah dimonitor selama berbulan-bulan oleh polisi terkait rencana pemboman itu. Mohamud rencananya akan diadili di pengadilan federal di Portland pada 29 November mendatang. (Xinhua/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.