Sukses

Tambang Batu Bara Meledak, 27 Orang Terperangkap

Ledakan di tambang batu bara di Selandia Baru, mengakibatkan 27 orang terperangkap di dalamnya. Tambang itu diperkirakan berada dekat dengan pusat gas.

Liputan6.com, Wellington: Sebuah ledakan mengguncang tambang batu bara di Selandia Baru, Jumat (19/11). Tambang baru itu digali di sisi pegunungan di South Island, menurut salah seorang saksi mata, penggalian di tambang itu diperkirakan mengandung gas.

Seorang pejabat lokal menyatakan, ledakan itu mengakibatkan 27 orang terperangkap di bawah tanah. Sedangkan pemilik tambang batu bara Peter Whittall mengatakan: "Orang yang terperangkap itu adalah para pekerja tambang dan kontraktor."

Pihak kepolisian menyatakan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian ini. Pihak kepolisian telah berupaya menghubungi mereka, namun mereka sulit sekali untuk dihubungi. Terowongan utama tambang itu lebih dari dua kilometer menuju pegunungan. Daerah ini sangat terpencil sehingga tidak dapat menerima sinyal pada para pekerja yang terperangkap itu.

Perusahaan ini memproduksi batu bara yang digunakan dalam industri baja. Sebelumnya tambang ini memang mengalami serangkaian masalah teknis, termasuk guguran batu yang mengakibatkan tertundanya pembangunan tambang.(ANS/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini