Sukses

Ratusan Janin Ditemukan di Kuil Budha

Lebih dari 340 janin ditemukan di kuil Buddha Phai-nguern Chotinaram di Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Bangkok: Lebih dari 340 janin ditemukan di kuil Buddha Phai-nguern Chotinaram di Bangkok, Thailand,  Rabu (17/11). Menurut aparat keamanan di negara itu, janin-janin itu berasal dari klinik-klinik aborsi ilegal.

Terungkapnya kasus ini berawal dari pengaduan warga di sekitar kuil yang mencium bau tak sedap. Aparat keamanan turun tangan dan menemukan ratusan janin di dalam kuil. Di Thailand, kuil-kuil memiliki ahli yanga kan mempersiapkan kremasi terhadap jasad yang dititipkan keluarganya.

"Polisi tengah memeriksa enam pengurus kuil," kata Letnan Kolonel Chusak Kumsai. "Kepala kuil mengaku, ia menerima janin dari beberapa klinik."

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, janin-janin itu dibawa ke Chulongkorn Forensic Institute.

"Aborsi merupakan tindakan ilegal di Thailand, tetapi wanita diperbolehkan untuk aborsi jika mereka adalah korban perkosaan atau kehamilan membahayakan kehidupan sang ibu," kata pendiri Pavena Foundation for Children and Women Pavena Hongskul.(CNN/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.