Sukses

Menlu Inggris Sampaikan Selamat Idul Adha

Atas nama rakyat dan Bangsa Inggris, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Muslim di seluruh dunia. Ia juga berpesan perlunya meningkatkan hubungan yang erat antarumat beragama.

Liputan6.com, London: Rakyat dan Bangsa Inggris mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Muslim di seluruh dunia. Ucapan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris William Hague di London, baru-baru ini.

Dalam pesan singkat melalui situs resmi, Hague mengatakan Hari Raya Idul Adha menandai berakhirnya ibadah Haji di Mekkah. Ibadah itu merupakan salah satu pilar penting dalam keyakinan umat Muslim sebagiamana yang telah dilakukan Nabi Ibrahim. Karenanya, pemerintah mendukung dengan mengirimkan delegasi khusus ke Arab Saudi guna membantu kelancaran jemaah haji asal Inggris.

Hague yang juga politisi Partai Konservatif juga berpesan momen ini adalah saat yang tepat bagi manusia untuk menyadari dan merayakan landasan yang sama dari setiap keyakinan. Sehingga, menurutnya, penting mengedepankan hal-hal yang menyatukan seluruh umat beragama ketimbang mencari perbedaan yang ada. "Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha," kata Hague.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini