Sukses

Polisi Tangkap Teroris

Polisi menangkap seorang warga negara Pakistan yang diduga menjadi anggota kelompok teroris Hizbul Mujahidin di area Institut Teknologi India, New Dehli, India.

Liputan6.com, New Delhi: Polisi menangkap seorang warga negara Pakistan yang diduga menjadi anggota kelompok teroris Hizbul Mujahidin di area Institut Teknologi India, New Dehli, India, Senin (15/11). Senjata api buatan Pakistan milik tersangka menjadi barang bukti.

Tersangka, Abdullah Inqulabi, dilumpuhkan setelah sempat terjadi baku tembak yang cukup sengit. Abdullah yang bermukim di India selama 10 tahun terakhir adalah komandan kelompok teroris Hizbul Mujahidin. Menurut polisi, Abdullah telah lama menjadi incaran polisi.

Konflik perebutan wilayah Kashmir antara Pakistan dan India menjadi pemicu terbentuknya kelompok teroris Hizbul Mujahidin. Kelompok itu dibentuk di lembah Kashmir 20 tahun lalu. (xinhuanet/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini