Sukses

Empat Warga Kanada Tewas Akibat Ledakan Gas

Sedikitnya empat wisatawan Kanada dan dua karyawan tewas akibat ledakan gas di dalam hotel di Pantai Playa del Carmen, Meksiko.

Liputan6.com, Mexico City: Sedikitnya empat wisatawan Kanada dan dua karyawan tewas akibat ledakan gas di dalam hotel di Pantai Playa del Carmen. Demikian dikatakan Jaksa Negara Bagian Quintana Roo, Francisco Alor, di Mexico City, Meksiko, Ahad (14/11).

Jaksa Francisco Alor merinci satu korban tewas akibat ledakan di Hotel Grand Riviera Princess adalah anak kecil berusia sembilan tahun. Ia menambahkan, ledakan juga mengakibatkan 20 orang terluka di antaranya delapan warga Kanada dan dua warga Amerika Serikat. Hingga kini, penyebab kecelakaan diduga berasal dari sebuah dapur yang terletak di bagian bawah hotel.

"Penyelidikan sementara menyebutkan ledakan bukan disebabkan oleh serangan bom, namun akibat gas. Kami berjanji mencari penyebabnya," kata Alor.

Sejumlah saksi mata mengatakan ledakan itu mengakibatkan hotel rusak berat, beberapa bagian interior bangunan berhamburan serta menyebabkan lubang menganga diameter satu meter.(ADI/ANS/Reuters/TorontoSun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.