Sukses

Obama dan Lee Gagal Capai Kesepakatan

Barack Obama membawa misi khusus dalam perjanjian perdagangan bebas bilateral dengan Korsel. Namun, kedua negara tidak dapat mencapai kesepakatan akhir.

Liputan6.com, Seoul: Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang saat ini sedang singgah di ibu kota Korea Selatan, Seoul, Kamis (11/11), membawa misi khusus dalam perjanjian perdagangan bebas bilateral. Namun, pertemuan selama dua jam antara Obama dan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak tidak berhasil mencapai kesepakatan. 
 
Pejabat Pemerintah kedua negara mengatakan mereka gagal untuk mempersempit kesenjangan atas pengurangan pembatasan impor daging sapi AS di Korsel, serta pembukaan pasar mobil. Obama berharap dapat melakukan pembicaraan lanjutan untuk mencapai kesepakatan dalam beberapa pekan mendatang. 
 
Kedatangan Obama dalam serangkaian perjalanan di Negeri Ginseng itu juga sempat membahas masalah Korea Utara. Obama mengatakan Korut harus menunjukkan kesepakatan untuk melakukan perundingan. Selain itu, Obama juga mengharapakan Korea Utara terlebih dahulu mengambil langkah positif dengan meninggalkan program nuklirnya.(NHK/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.