Sukses

Puluhan Ribu Polisi Amankan KTT G-20

Sebanyak 50 ribu polisi telah dikerahkan disekitar tempat pertemuan KTT G-20 di Seoul, Korsel, untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya acara.

Liputan6.com, Seoul: Sebuah pagar keamanan setinggi dua meter dan sebanyak 50 ribu polisi telah dikerahkan disekitar tempat pertemuan KTT G-20 untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya acara. Langkah ini juga bertujuan untuk menahan para demontsran.
 
Menurut Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, Rabu (10/11), pagar setinggi dua meter telah dibangun pada Selasa malam di sekeliling gedung Convention and Exhibition Center di Seoul, Korsel, dimana Presiden AS Barack Obama juga hadir dalam pertemuan tersebut. KTT G-20 ini akan diselenggarakan pada pada 11-12 November 2010.
 
Polisi dan pasukan bersenjata telah dalam status siaga tinggi menjelang KTT G20. Puluhan ribu polisi tersebut telah dimobilisasi untuk menjamin keamanan selama acara berlangsung.
 
Menurut undang-undang khusus yang berlaku untuk KTT G-20, rapat umum dan demonstrasi dilarang dalam zona keamanan dua kilometer dari tempat utama. Selain langkah-langkah keamanan tingkat tinggi, akses jalan di sekitar COEX akan dilarang pada hari Jumat lusa untuk menghindari kemacetan lalu lintas.(xinhua/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini