Sukses

Malaysia Pun Ungsikan Warganya dari Merapi

Letusan Gunung Merapi tak hanya membuat khawatir pemerintah Indonesia saja. Negeri tetangga Malaysia pun merasa tak nyaman. Ratusan warganya yang sebagian besar pelajar di kawasan Yogyakarta dan Jawa Tengah pun diungsikan.

Liputan6.com, Jawa Tengah: Malaysia telah memindahkan ratusan warga  yang berada di Indonesia terkait dengan insiden letusan Gunung Merapi yang terjadi. Malaysia mengirim tiga pesawat C-130  ke bandara Adisumarmo Solo untuk mengumpulkan 664 warga Malaysia yang mayoritas adalah pelajar, seperti ditulis BBC Minggu, (7/11).

Dalam kunjungannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda letusan gunung merapi akan mereda. Kini sedikitnya terdapat 283.000 orang mengungsi akibat letusan Merapi.

Gunung merapi mengeluarkan letusan yang paling kuat pada Jumat (5/11) dini hari, disertai awan panas yang menyebabkan beberapa warga hangus terbakar. (BBC/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini