Sukses

Penjahat Perang Nazi Michael Seifert Tewas di Italia

Michael Seifert, seorang penjaga penjara mantan anggota SS Nazi yang dikenal sebagai 'binatang dari Bolzano' karena kekejamannya, telah meninggal dunia di rumah sakit Italia pada usianya yang ke-86.

Liputan6.com, Caserta: Michael Seifert, seorang penjaga penjara mantan anggota SS Nazi yang dikenal sebagai 'binatang dari Bolzano' karena kekejamannya, telah meninggal dunia di rumah sakit Italia pada usianya yang ke-86, Ahad (7/11).

Seifert menjalani hukuman penjara seumur hidup di Italia selatan, dan meninggal di rumah sakit di Caserta, Italia. Ia juga dinyatakan bersalah pada tahun 2000 oleh pengadilan militer Italia dengan tuduhan 11 pembunuhan di sebuah penjara di Bolzano.

Ia diekstradisi ke Italia dari Kanada pada tahun 2008. Seifert juga telah mengaku ia seorang penjaga di penjara, tetapi ia membantah terlibat dalam kejahatan. Seorang saksi menuduhnya meninggalkan tahanan hingga mati kelaparan, memperkosa dan membunuh seorang wanita hamil dan menyiksa mata seorang napi hingga keluar.

Menjelang akhir Perang Dunia II, Penjara Bolzano di Italia wilayah Alpen Selatan Tyrol digunakan untuk memenjarakan orang-orang Yahudi, pejuang dan desertir tentara Jerman yang hendak diangkut di utara.(BBC/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.