Sukses

Polisi Vs Pemadam Kebakaran

Polisi menenangkan para pemadan yang melakukan aksi unjuk rasa dengan menggunakan gas air mata dan granat cahaya.

Liputan6.com, Athena: Pembekuan kontrak kerja oleh pemerintah terhadap pekerja sosial dan pekerja kontrak, seperti pemadam kebakaran, menimbulkan aksi massa yang tidak dapat dibendung. Para petugas pemadam kebakaran, Jumat (5/11), melakukan demonstrasi di luar parlemen Yunani. Polisi anti huru hara pun menggunakan gas air mata dan granat cahaya untuk menghentikan aksi para pemadam itu.

Salah satu pejabat pemerintah yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, "Pemerintah akan melakukan terbaik untuk memperbaharui kontrak petugas pemadam kebakaran." Ia menambahkan, setidaknya tahun depan kontrak baru pemadam kebakaran akan dilakukan.

Negara Yunani saat ini diambang kebangkrutan. Pemerintah sosialis Yunani pun akhirnya menerapkan langkah-langkah penghematan menyakitkan bagi penduduknya, salah satunya dengan kebijakan terhadap para pemadam kebakaran itu. Akibatnya, selama lebih dari seminggu petugas kontrak pemadam kebakaran harus tinggal di tenda-tenda di Syntagma Square Athena.(islamidavet/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini