Sukses

Israel Larang Adzan Dikumandangkan

Israel melarang sebuah masjid di Palestina mengumandangkan adzan. Alasannya, panggilan salat itu mengganggu warga Israel yang sedang melaksanakan perayaan.

Liputan6.com, Yerusalem: Israel lagi-lagi menekan kehidupan beragama warga Palestina. Kali ini, pihak berwenang di Israel melarang Masjid Al Ibrahimi di Palestina, tepi Barat, untuk mengumandangkan adzan yang biasa terdengar di setiap waktu salat.

Seperti dilansir islamidvet.com, larangan karena panggilan itu mengganggu warga Israel yang sedang melaksanakan perayaan. Bukan kali ini saja pihak berwenang Israel memberlakukan ketentuan itu. Hal itu sudah dilakukan sebanyak 54 kali.

Selain itu, militer Israel juga memberlakukan pembatasan dan memperketat penjagaan di pintu utama dan rute yang mengarah ke Masjid. Sejauh ini, pemerintah Israel belum memberikan keterangan atas pemberitaan masalah ini.(islamidavet/DES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini