Sukses

"YouTube" Hapus Video Jihad

Youtube menghapus video-video panggilan jihad yang diserukan Anwar al-Awlaqi, tersangka terorisme yang mengirimkan bom berbentuk parsel ke Amerika Serikat.

Liputan6.com, San Fransisico: YouTube menghapus video-video panggilan jihad yang diserukan oleh muslim radikal Anwar al-Awlaqi, belum lama ini. Surat kabar New York Times melaporkan, pria kelahiran Amerika Serikat itu didakwa di Yaman sebagai dalang dari kejahatan terorisme mengirimkan bom berbentuk parsel ke Chicago, Amerika Serikat. Awlaqi sendiri memiliki dua kewarganegaraan, Amerika Serikat dan Yaman. 
 
Anggota Kongres AS Anthony Weiner, seorang Demokrat dari New York, menjuluki Awlaqi sebagai "bin Laden Internet" dalam surat yang dikirim pekan lalu. Anthony Weiner menuntut video sharing terbesar di dunia itu untuk menghapus video yang diunggah Awlaqi. Weiner mengkhawatirkan video-video itu akan memberikan petunjuk dan ide bagi radikal muslim lainnnya untuk melakukan hal serupa.
 
Menurut laporan dari angota kongres, video-videonya itu telah dilihat oleh 3.5 juta orang di seluruh dunia. Ia telah menggunggah sekitar 700 video ke YouTube. Awlaqi juga disebut-sebut memiliki hubungan dengan insiden 11 September di New York, AS.(AFP/DES)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini