Sukses

Mantan PM Rusia Viktor Chernomyrdin Mangkat

Mantan Perdana Menteri Rusia Viktor Chernomyrdin meninggal dunia pada usia 73 tahun.

Liputan6.com, Moskow: Mantan Perdana Menteri Rusia Viktor Chernomyrdin meninggal, Rabu (3/11) pagi, pada usia 73 karena penyakit kronis. Chernomyrdin meninggal pada pukul 04.00 waktu Moskow.

Sebelumnya, Chernomyrdin sempat mendapatkan perawatan di luar negeri dan diharapkan untuk pulang secepatnya. Seperti dilansir Kantor Berita Itar-Tass, Presiden Rusia Dmitry Medvedev dan Perdana Menteri Vladimir Putin memberikan belasungkawa atas kematian Viktor Chernomyrdin.

Sebagai salah satu politisi Rusia yang paling menonjol, Chernomyrdin menjabat sebagai perdana menteri di bawah Presiden Boris Yeltsin pada 1992-1998. Ia juga pernah ditunjuk sebagai duta besar Ukraina pada 2001-2009. Setelah kembali ke Rusia pada 2009 silam, ia menjabat sebagai penasihat presiden dan utusan khusus dalam kerja sama ekonomi dengan anggota negara-negara Commonwealth.(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini