Sukses

Polisi Australia Sita Heroin Senilai Rp 3,6 Triliyun

Kepolisian Federal Austrlia (AFP) telah berhasil membuat penyitaan heroin terbesar kelima dalam sejarah Australia dengan sebanyak 168 kg di Campsie, Sydney.

Liputan6.com, Sydney: Kepolisian Federal Austrlia (AFP) telah berhasil membuat penyitaan heroin terbesar kelima dalam sejarah Australia dengan sebanyak 168 kg di Campsie, Sydney. Menurut AFP, Senin (1/11), heroin sebanyak 168 kg yang nilainya hampir mencapai 410 juta dolar Australia atau setara Rp 3,6 triliun ditemukan di dalam kontainer yang dikirim dari Malaysia.

Heroin tersebut ditemukan oleh pihak Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Australia yang melakukan x-ray 295 pintu dan ada 24 paket serbuk putih didalamnya yang tersimpan selama 2 minggu. Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan seorang perempuan berusia 55 tahun asal Sydney, dan putranya yang berusia 28 tahun.

Selain itu seorang pria asal Hong Kong juga berhasil diamankan. Perempuan tersebut direncanakan akan diadili di Central Local Court Sydney pada Senin ini.  "Impor ini merupakan yang terbesar kelima dalam sejarah Australia," kata Komandan AFP David Stewart kepada wartawan.(Xinhua/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.