Sukses

Lokasi Penyanderaan Diserbu, 37 Tewas

Sedikitnya 37 orang tewas, 57 lainnya terluka, setelah tentara Irak menyerbu sebuah gereja Katolik di pusat kota Baghdad untuk membebaskan puluhan sandera yang ditahan oleh kelompok bersenjata.

Liputan6.com, Baghdad: Sedikitnya 37 orang tewas, 57 lainnya terluka, setelah tentara Irak menyerbu sebuah gereja Katolik di pusat kota Baghdad untuk membebaskan puluhan sandera yang ditahan oleh kelompok bersenjata. Demikian dilaporkan BBC, Senin (1/11).

Mereka yang tewas itu adalah 25 sandera, tujuh tentara Irak, lima para penyandera. Saat para penyandera datang, ada sekitar 100 orang hadir di gereja untuk misa sore.

Dikabarkan, sebelumnya para penyandera menuntut pembebasan para anggota Al Qaeda yang dipenjara. Stasiun TV lokal, al-Baghdadiya, menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai salah satu penyandera yang mengatakan mereka berasal dari kelompok "Negara Islam Irak", kelompok militan yang berafiliasi dengan Al Qaeda.

Drama penyanderaan itu terjadi hari setelah serangan bunuh diri di sebuah kafe di provinsi Diyala yang menyebabkan 21 orang tewas. (BBC/CNN/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini