Sukses

Paus Serukan Dunia Bantu Bencana Indonesia

Paus Benediktus XVI, Rabu (27/10), menyerukan komunitas internasional untuk mengirimkan bantuan bagi Benin dan Indonesia, serta menyampaikan belasungkawa bagi para korban bencana alam di kedua negara tersebut.

Liputan6.com, Vatikan: Paus Benediktus XVI, Rabu (27/10), menyerukan komunitas internasional untuk mengirimkan bantuan bagi Benin dan Indonesia, serta menyampaikan belasungkawa bagi para korban bencana alam di kedua negara tersebut. Berbicara pada ribuan umat Katholik di Lapangan Santo Petrus, di Vatikan. Paus mengatakan, dirinya sangat simpatik dengan masyarakat Benin yang terkena dampak banjir, mengakibatkan banyak orang kehilangan rumah dan terancam karena kondisi lingkungan yang buruk. Banjir di Benin menewaskan 43 orang pada Oktober ini dan memaksa 680.000 orang mengungsi. Pemimpin Umat Katolik Sedunia ini juga  meminta masyarakat dunia bertindak cepat memberi bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

"Saya meminta komunitas internasional untuk tidak mengurangi upaya penyediaan bantuan bagi para korban, yang menderita akibat berbagai bencana alam," ujarnya. (AFP/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini