Sukses

Korban Kolera di Haiti Jadi 369 Orang

Sebelumnya jumlah korban tewas akibat wabah kolera di Haiti mencapai 253 orang, kini jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 369 orang dan lebih dari 3.000 orang terinfeksi.

Liputan6.com, Santo Domingo: Jumlah korban tewas akibat wabah kolera di Haiti terus bertambah. Sebelumnya diberitakan jumlah korban mencapai 253 orang. Kini, jumlah korban tewas sudah 369 orang. Dan sekitar 3.000 orang terinfeksi. Demikian dikatakan pihak berwenang Haiti, Senin (26/10) [baca: Korban Tewas Akibat Kolera Mencapai 253 Orang].

Menurut informasi dari Port-au-Prince, ibukota Haiti, pihak pemerintah mengatakan bahwa jumlah orang yang terinfeksi sudah mencapai 3.015 orang. Pihak berwenang mengatakan bahwa 46 persen korban tewas merupakan pasien yang dirawat di rumah sakit, sedangkan 54 persen lainnya adalah penduduk tanpa akses ke layanan kesehatan.

Sekretaris Kerjasama Pembangunan Spanyol, Soraya Rodriguez, mengatakan, harus dilakukan pengaturan sanitasi di Haiti supaya menghentikan penyebaran wabah, yang telah diperburuk oleh dampak gempa bumi pada Februari silam.

Kolera merupakan penyakit infeksi bakteri yang ditularkan melalui air, terutama melalui air minum yang tercemar dan kondisinya kurang sehat. Sungai Artibonite, yang mengairi pedesaan Haiti pusat dan menyediakan air bagi ribuan orang, diyakini menjadi sumber wabah. (xinhua/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini