Sukses

Banjir Thailand Tewaskan 32 Orang

Bencana banjir yang tengah melanda Thailand telah menewaskan sebanyak 32 orang, demikian yang dikatakan kantor berita resmi Thailand pada Sabtu (23/10).

Liputan6.com, Bangkok: Bencana banjir yang kini tengah melanda Thailand telah menewaskan sebanyak 32 orang, demikian yang dikatakan kantor berita resmi Thailand pada Sabtu (23/10).

Departemen Pencegahan dan Mitigasi Bencana telah membuat daftar 10 dari 30 provinsi yang terkena dampak paling parah. Dan provinsi pertama yang dampak banjirnya paling parah yaitu provinsi Timur Laut Nakhon Ratchasima, menurut laporan kantor berita resmi MCOT.

Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva juga telah menginformasikan enam gubernur provinsi tentang rencana untuk mengirim pihak berwenang untuk memudahkan upaya bantuan dan pekerjaan pada sistem peringatan.

Menurut Departemen Pertanian Thailand, enam titik sepanjang Sungai Chao Phraya kini sedang dipantau dan penduduk di daerah Bangkok berencana untuk memperkuat tepi-tepi di pinggir sungai. Apirak Kosayodhin, mantan Gubernur Bangkok, telah ditunjuk sebagai Ketua pusat koordinasi banjir. (CNN/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.