Sukses

Ratusan Warga Terperangkap Akibat Badai Megi

Badai Megi mengarah ke wilayah Asia timur, menyebabkan tanah longsor di Taiwan. Sedikitnya 400 orang terjebak akibat tanah longsor.

Liputan6.com, Hongkong: Kekuatan badai Megi yang kini melewati wilayah Asia timur menyebabkan tanah longsor di Taiwan, Jumat (22/10). Seorang pejabat setempat mengatakan, akibat tanah longsor, setidaknya lebih dari 400 orang terperangkap di mobil.

Sebuah bus wisata dikabarkan terperosok di jurang, dengan supir dan penumpang yang diduga masih terjebak di dalam. Selain itu, sekitar 19 orang yang berada di sebuah kapal pun dinyatakan hilang.

Tentara dikerahkan untuk menyelamatkan korban yang terjebak, termasuk sekitar 200 turis dari Cina. Cai Min, juru bicara Pencegahan dan Komisi Perlindungan Bencana Nasional Taiwan, mengatakan, tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Pada sore hari, kekuatan Megi diperkirakan sekitar 430 kilo meter per jam di timur Hong Kong. Sebagai tindakan pencegahan, tim SAR di Hong Kong dikerahkan untuk menyediakan tumpukan karung pasir, memeriksa, dan memotong pohon yang telah lapuk, serta memeriksa saluran air. Pemerintah Cina juga telah mengeluarkan tanda peringatan siaga satu kepada pemerintah lokal untuk mengevakuasi penduduk. [baca: Hindari Topan Megi, 150 Ribu Orang Dievakuasi] (CNN/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.