Sukses

Badai Megi Tewaskan Sepuluh Orang

Sedikitnya 10 warga Cavayan tewas akibat amukan badai Megi di Cavayan yang terjadi sejak Senin kemarin. Badai tersebut juga melanda sebagian wilayah Cina dan Vietnam.

Liputan6.com, Manila: Sebanyak sepuluh warga Cavayan tewas akibat amukan badai Megi di Cavayan, Senin (18/10). Demikian diungkapkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Filipina Benito Ramos, Selasa (19/10).

Ramos menjelaskan, terjangan topan Megi berkekuatan 225 kilometer per jam yang disertai hujan lebat mengakibatkan juga ribuan orang mengungsi. Ratusan rumah, mobil, serta fasilitas umum dilaporkan rusak berat. Sejauh ini, belum ada rincian nilai kerugian.

Sementara itu, Presiden Benigno Aquino III mengungkapkan keprihatinannya atas bencana alam itu. Namun, ia memuji kesigapan bawahannya dalam mengantisipasi badai tersebut sehingga korban jiwa dapat diminimalkan [baca: Megi Berkekuatan Super Ancam Filipina].

Beberapa sumber juga menyebutkan badai Megi juga melanda sebagian wilayah Cina dan Vietnam sehingga mengakibatkan ratusan ribu orang mengungsi ke tempat aman. (AP/NHK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.