Sukses

Presiden Cile Disambut Inggris Bak Selebriti

Presiden Chile Sebastian Pinera disambut Inggris bak selebriti. Ia bahkan menerima hadiah seragam Manchester United bertandatangan para pemain dari Pelatih Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, London: Presiden Chile Sebastian Pinera disambut Inggris bak selebriti pasca kegigihannya menyelamatkan 33 penambang yang terjebak di perut bumi. Pinera, yang mengaku terinspirasi oleh pidato Winston Churchill selama 69 hari proses penyelamatan, menjadi teladan bagi para pemimpin negeri.

Senin (18/10) waktu setempat, ia akan bertemu Ratu Elizabeth di Buckingham Palace serta berbincang dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Sebagai kenang-kenangan, ia bakal memberikan batu dari tambang San Jose.

Manajer klub sepakbola Manchester United Sir Alex Ferguson pun menghadiahinya seragam Manchester United bertandatangan para pemain, Ahad kemarin. Keduanya bertemu setelah Legenda Setan Merah Sir Bobby Charlton menjanjikan Pinera perjalanan ke Old Trafford bila para penambang itu berhasil keluar dari bawah tanah.(The Sun/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.