Sukses

Sepuluh Orang Tewas Terinjak di Kuil Hindu

Sepuluh orang, termasuk empat wanita, tewas terinjak dan 10 lainnya luka-luka akibat ribuan orang berdesak-desakan di sebuah kuil di Negara Bagian Bihar, India bagian utara.

Liputan6.com, New Delhi: Sepuluh orang, termasuk empat wanita, tewas terinjak dan 10 lainnya luka-luka akibat ribuan orang berdesak-desakan di sebuah kuil di Negara Bagian Bihar, India bagian utara, Sabtu (16/10) malam waktu setempat. Demikian diberitakan sejumlah media lokal.

Insiden itu berlangsung di sebuah desa di Banka, sekitar 200 kilometer dari Patna, ibu kota Negara Bagian Bihar. Ketika itu sekitar 30.000 pengikut berkumpul di kuil untuk mengurbankan kambing pada festival Hindu "Navratri" yang didedikasikan untuk Dewi Durga.

Empat orang terluka dinyatakan dalam kondisi kritis. Kini, mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Menurut laporan media Press Trust of India, insiden ini terjadi di kuil yang penuh sesak setelah sebagian potongan tunuh kambing yang dikurbankan tersebut jatuh di antara beberapa pengikut. Inilah yang kemudian membuat suasana semakin ricuh, banyak orang menjadi panik dan berdesak-desakan.(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.