Sukses

Tujuh Ekspresi Pertama Setelah Diselamatkan

Setelah terpencil di dunia gelap bawah tanah selama lebih dari dua bulan, tujuh penambang pertama muncul dari tambang San Jose.

Liputan6.com, Chile: Setelah terpencil di dunia gelap bawah tanah selama lebih dari dua bulan, tujuh penambang pertama muncul dari tambang San Jose. Penambang pertama yang mencapai permukaan, Florencio Avalos, tersenyum dan memeluk semua orang di sekitarnya saat berjalan di permukaan tanah untuk pertama kalinya dalam 69 hari.

Penambang kedua, Mario Sepulveda, saat keluar dari bawah tanah, menggenggam kantong kuning besar yang berisi sebuah batu. Juan Illanes, seorang montir listrik, tersenyum dari balik kacamata hitam ketika ia menjadi penambang ketiga untuk diselamatkan.

Sambutan hangat dari Presiden Cile Sebastian Pinera dan beberapa orang menggenggam bendera Bolivia saat penambang Bolivia, Carlos Mamani, mencapai permukaan. Penambang  kelima yang diselamatkan adalah penambang termuda, Jimmy Sanchez yang berusia 19 tahun.

Osman Araya jatuh ke pelukan istrinya dan menciumnya berulang kali saat ia keluar dari tambang. Setelah melangkah keluar dari kapsul penyelamatan, penambang ketujuh, Jose Ojeda, membentangkan bendera Cile di depan orang banyak. (CNN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.